Manfaat Cuci AC Yang Dilakukan Secara Berkala

Melakukan cuci AC tentu saja harus secara berkala, alasannya karena untuk membuat produk elektronik pendingin ruangan tersebut fungsinya tetap baik dan bisa mengeluarkan hawa dingin untuk ruangan secara maksimal. Mencuci AC juga sangat penting untuk kesehatan, karena performa AC yang menurun akan menurunkan kualitas udara yang dikeluarkan pula.

Manfaat Cuci AC

Untuk Anda yang baru beli AC dan belum tahu cara perawatan produk elektronik ini agar bisa digunakan bertahun-tahun dalam waktu yang panjang, berikut ini beberapa keuntungan melakukan cuci AC.

1. Lebih Hemat Listrik

Pertama manfaat dari mencuci AC adalah Anda bisa menghemat biaya listrik. Sebuah AC bisa kehilangan efisiensi sampai 5% setiap tahun, apalagi jika tidak dirawat dengan baik. Perlu diketahui bahwa semakin tinggi efisiensi AC maka akan berpengaruh pada performa produk elektronik tersebut.

Efisiensi yang tinggi, maka akan membuat produk ini mengkonsumsi lebih sedikit energi dan ketika energi yang dikonsumsi sedikit sudah pasti akan hemat biaya tagihan listrik. Tentu saja Anda harus mencari produk yang dapat membantu untuk menghemat biaya listrik di rumah agar pengeluaran bulanan bisa ditekan.

2. Udara Yang Dikeluarkan Lebih Sehat

Merawat AC dengan melakukan pencucian AC adalah cara terbaik untuk mendapatkan kualitas udara di rumah yang lebih sehat. AC yang tidak dirawat tentu saja menjadi sarang bakteri dan jamur dan pastinya banyak debu serta kotoran yang menghinggapi. Ketika Anda dan orang-orang di rumah menghirup udara yang terkontaminasi, kotoran akan berpengaruh pada kesehatan dan bisa memicu masalah kesehatan seperti alergi bahkan asma.

Solusi untuk membuat Anda tetap sehat dengan menggunakan AC adalah dengan melakukan cuci AC secara berkala. Jadi penggunaan AC di rumah akan meningkatkan kesehatan bukan malah sebaliknya memperburuk kesehatan.

3. AC Lebih Awet dan Tahan Lama

Pencucian AC bisa memperpanjang hidup dari produk elektronik pendingin ruangan. AC memiliki massa pakai 10 sampai 15 tahun untuk yang dirawat dengan baik. Namun bagaimana dengan AC yang tidak dirawat, apakah bisa bertahan dengan waktu yang lama seperti disebutkan atau malah semakin cepat rusak?

Pencucian AC bukan hanya perawatan AC agar tidak kotor dan tidak berjamur saja, tapi juga sekalian pengecekan komponen yang ada di dalam AC apakah mengalami kerusakan atau tidak. Biasanya ketika pencucian AC dan ditemukan masalah seperti ada produk yang harus diganti karena rusak ataupun harus diperbaiki, maka identifikasi masalah lebih cepat ditemukan dan produk lebih cepat perbaikan.

AC yang tidak ditangani dengan cepat akan mendapatkan masalah yang lebih buruk bahkan bisa-bisa AC tidak bisa diperbaiki lagi alias harus ganti baru. Dengan begini, tentu saja Anda yang akan merugi karena harus mengeluarkan biaya lagi untuk beli AC yang harganya tentu tidak murah.

Itu tadi beberapa manfaat ketika Anda rajin cuci AC secara berkala. Untuk yang sedang mencari jasa service yang menangani pencucian AC maka wajib pilih service AC dari Sejasa. Adapun jasa ini terbaik karena merupakan penyedia jasa terverifikasi dengan harga terstandarisasi.

Untuk pencucian AC Anda akan mendapatkan harga cukup terjangkau mulai dari 75 ribuan saja. Bahkan untuk perbaikan AC jika menggunakan jasa servis dari Sejasa maka bisa mendapatkan garansi selama 30 hari alias 1 bulan. Anda juga bisa mendapatkan layanan jasa service AC terdekat dari lokasi untuk bisa dipanggil kapan saja dan juga jauh lebih hemat biaya transportasi.

Tinggalkan komentar