Petunjuk yang Bisa Diikuti Saat Memesan Liontin Berlian Inisial

Liontin inisial adalah liontin yang menggunakan huruf sebagai desainnya. Biasanya huruf tersebut berdasarkan inisial nama sendiri atau orang tersayang. Untuk menambah kesan mewah pada liontin, biasanya akan ditambahkan berlian-berlian cantik. Bukan hanya itu saja, liontin berlian inisial juga bisa membuat liontin penuh makna tersebut semakin berharga. Apakah Anda juga berminat memiliki liontin inisial? Sebelum membeli, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Menentukan Pilihan Huruf

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah menentukan huruf apa yang ingin dijadikan sebagai liontin. Pada umumnya wanita memilih inisial nama mereka sendiri. Selanjutnya pertimbangkan berapa huruf yang akan dibuat. Hanya satu inisial nama depan saja atau gabungan inisial nama-nama Anda. Jika nama terdiri dari 3 kata, maka liontin berlian menggunakan 3 huruf.

Susunan huruf untuk yang memilih lebih dari satu huruf yaitu dimulai dari inisial nama depan, tengah, dan belakang. Selain nama diri sendiri, Anda juga bisa mengkombinasikan nama Anda sendiri dan pasangan. Tentukan saja nama siapa yang akan didahulukan. Biasanya nama pasangan atau suami yang berada di depan lalu diikuti nama Anda.

Menentukan Jenis Font

Petunjuk selanjutnya untuk membeli liontin berlian inisial adalah menentukan jenis font. Hal ini menjadi penting karena font yang dipilih berpengaruh pada keindahan liontin. Setiap orang tentu saja memiliki selera masing-masing terhadap jenis font ini.

Anda bisa mencari font untuk liontin di aplikasi-aplikasi komputer. Wanita lebih banyak pilihannya karena font-font estetik biasanya berbentuk lebih feminin. Sedangkan pria harus mencari font yang tebal agar lebih tegas dan maskulin. Namun usahakan tidak memilih font yang terlalu berlekuk sehingga sulit untuk dibaca seperti font Victorian.

Menentukan Model Liontin

Setidaknya ada 3 model liontin berlian dengan inisial yang bisa Anda pilih yaitu:

1. Single initial

Liontin single initial merupakan jenis liontin inisial yang paling banyak dipilih wanita. Sesuai namanya, liontin ini hanya terdiri dari satu huruf yang mewakili nama Anda atau orang tersayang. Jika memilih liontin single initial, Anda tidak perlu memesannya karena toko perhiasan sudah menyediakannya.

2. Monogram initial

Monogram initial termasuk model liontin inisial yang stylish dan berbeda. Liontin ini memadukan dua huruf inisial dengan cara yang sangat menarik. Anda yang suka hal-hal estetik wajib mempertimbangkannya.

3. Word name initial

Model terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah word name initial. Tidak hanya inisial saja, liontin ini menggunakan satu nama penuh, biasanya nama depan atau panggilan. Jika nama Anda tidak terlalu panjang, word name initial layak dipertimbangkan. Namun jika terlalu panjang, liontin malah bisa mengganggu aktivitas Anda.

Menentukan Ukuran Liontin

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menentukan ukuran liontin. Salah satu pertimbangan saat menentukan ukuran liontin adalah mengetahui panjang dan tebal kalung. Sedangkan panjang kalung bisa disesuaikan dengan selera.

Panjang kalung yang bagus adalah yang membuat liontin berlian jatuh tepat pada tengah tulang leher. Kalung tersebut membuat Anda tampak lebih menarik, elegan, sekaligus manis. Sedangkan kalung yang terlalu panjang membuat liontin tidak bisa menonjol.

Itulah petunjuk yang bisa Anda ikuti saat memesan liontin berlian inisial yang sangat personal. Jika tidak ingin pre order dan memesan terlalu lama, Anda bisa memilih liontin inisial yang sudah ready dari Mondial. Namun brand satu ini juga menerima pemesanan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget. Informasi mengenai pemesanan maupun pembelian liontin inisial Mondial bisa Anda lihat di www.mondialjeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *