Mau Pengajuan Kredit Mobil Cepat Approve? Cek Disini

Seperti diketahui proses membeli mobil bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu tunai dan kredit. Pembelian secara tunai tentu saja seperti cara umum bertransaksi jual beli, sedangkan membeli secara kredit harus mengajukan pembiayaan pada perusahaan finance yang bekerjasama dengan dealer.

Saat mengajukan pembiayaan kredit mobil tentu bisa saja tidak disetujui. Perlu memenuhi beberapa persyaratan dokumen dan lainnya. Selain syarat dokumen, ada juga pengecekan yang akan dilakukan oleh pihak kreditur atau perusahaan finance tersebut.

Berikut tips agar pengajuan kredit mobil lebih cepat disetujui.

1. Menyiapkan persyaratan lengkap

Setiap pengajuan kredit akan ada persyaratan yang perlu disiapkan sebagai jaminan. Setiap perusahaan menerapkan persyaratan yang berebeda namun biasanya tidak jauh berbeda. Perhatikan persyaratan yang diberikan oleh perusahaan finance yang Anda tuju, siapkan persyaratan dengan sebaik mungkin.

Persyaratan umum yang dibutuhkan biasanya berupa fotocopy KTP, Kartu Keluarga, dan rekening tabungan atau rekening koran, NPWP, dan lainnya. Pastikan juga yang diajukan sudah lengkap dan benar. Dengan persyaratan yang benar dan sudah lengkap akan memudahkan pihak perusahaan finance untuk menganalisa sehingga lebih cepat diterima pengajuannya.

2. Tidak memiliki pinjaman yang bermasalah

Anda harus memiliki riwayat pinjaman yang baik agar pengajuan kredit bisa cepat diterima. Riwayat pinjaman yang baik misalnya seperti riwayat pembayaran sebelum tenggat waktu dan kooperatif jika terjadi masalah. Jika ada permasalahan pada pembayaran kredit sebelumnya, mungkin proses pengajuan kredit akan lebih lama dan sulit. Untuk itu pastikan lakukan pembayaran pinjaman tepat pada waktunya.

3. Janji survey tepat waktu

Biasanya setelah mengajukan kredit, calon nasabah perlu dilakukan survey sebagai pertimbangan layak atau tidaknya mendapatkan pinjaman. Pastikan melakukan janji survey tepat waktu agar memberikan kesan baik.

4. Perhatikan batas usia pada saat pengajuan kredit

Sebaiknya yang mengajukan kredit adalah orang dengan usia produktif. Hal ini menjadikan proses pengajuan kredit lebih mudah diterima  jika orang yang mengajukan kredit tidak melebihi usia produktif. Untuk pekerja itu maksimal usia 55 tahun untuk akhir tenor kreditnya. Untuk wiraswasta sampai 60 tahun untuk akhir kreditnya. Jika sudah melebihi batas produktif, biasanya pihak kreditur tidak bisa melanjutkan untuk peminjamannya.

5. Lakukan di dealer terpercaya

Untuk pembelian kendaraan baru lakukanlah di dealer terpercaya Untuk mengajukan kredit mobil baru nasabah diharuskan untuk melakukan transaksi di authorized dealer.

Pembiayaan pembelian mobil baru secara kredit bisa dilakukan dengan SEVA. Merupakan platform pembiayaan kredit mobil baru dengan layanan secara online. SEVA adalah platform dari PT Astra Auto Digital yang memberikan pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial.

Melalui proses digital yang sederhana, SEVA menawarkan 2 fitur baru yaitu Instant Approval di mana konsumen akan melalui proses pembelian mobil baru secara lebih gampang, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik. Lalu fitur kedua adalah Car Recommendation dengan memberikan konsumen beragam informasi detail, seperti perhitungan biaya dari awal.

SEVA juga telah bekerjasama dengan lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia sehingga semakin mudah bertransaksi. Fitur yang ditawarkan akan mempermudah Anda menentukan mobil baru impian apa yang cocok bagi Anda sesuai dengan kemampuan finansial.

Terdapat kalkulator simulasi agar dapat melakukan simulasi pembelian, sehingga dapat mempertimbangkan dengan bijak mobil impian Anda tanpa kendala di masa yang akan datang. Segera miliki mobil impian Anda bersama keluarga dengan SEVA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *