Rekomendasi Santan Instan Terpopuler di Indonesia

Santan adalah berasal dari parutan kelapa yang diperas dan diambil airnya. Bahan makanan ini dijadikan sebagai bahan campuran untuk makanan dan minuman atau jajanan pasar sehingga memberikan rasa yang lebih enak, gurih dan lezat. Pada umumnya santan terbagi menjadi 3 varian yaitu santan kental, santan sedang dan santan encer berdasarkan kekentalannya. Saat ini di Indonesia terdapat berbagai santan instan yang dijual di pasaran. Di artikel kali ini penulis akan merekomendasikan beberapa santan terbaik. Dari mulai santan bubuk, cair sampai tanpa pengawet.

Rekomendasi Santan Terbaik

1. Rose Brand Santan, Harga Rp 3.700

Rose Brand Santan merupakan santan yang terbuat dari perasan pertama kelapa tua pilihan. Memiliki kualitas yang sangat terjaga, diproses secara higienis dan steril. Rose brand santan memiliki tekstur yang kental, rasa yang gurih, lezat dan praktis untuk dimasak maupun untuk campuran minuman atau makanan. Berkat pengolahan secara modern, kandungan yang tersimpan di dalamnya tetap terjaga. Rose Brand Santan tidak hanya mengandung antioksidan tetapi juga di dalamnya terdapat vitamin C, E dan B yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

2. Sasa Inti Santan Cair, Harga Rp 4.500

Sasa santan cair diproses secara alami sehingga dapat mempertahankan cita rasa asli dan aroma kelapa. Santan Sasa mengajak kita untuk dapat berkreasi untuk mengolah makanan apapun mulai dari minuman, makanan hingga jajanan tradisional. Kemasan dari santan ini pun bervariasi mulai dari yang kecil sampai yang besar, sehingga kita dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

3. Sun Kara, Harga Rp 3.500

Sun Kara merupakan santan yang memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis. Karenanya santan ini sangat cocok digunakan untuk dikreasikan menjadi minuman manis, seperti es dawet, cendol dan lainnya. Namun santan Kara juga tetap bisa memberikan kelezatan pada berbagai olahan makanan tradisional dan aneka masakan.

Produk Sun Kara diolah secara higienis dan dikemas sesuai dengan standar kualitas makanan. Sehingga sekalipun kemasan telj dibuka, kualitas santan tetap terjaga asalkan cara penyimpanannya yg tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *