Manfaat Lakukan Cuci AC Secara Berkala

Tiap rumah tangga, sekarang telah memakai AC, setidaknya sebagian warga telah mengetahui jika pemakaian AC benar-benar sangat dibutuhkan apalagi ketika musim kemarau. Bahkan juga untuk daerah perkotaan, penggunaan AC sebagai hal yang cukup lumrah. Apabila mempunyai AC, sudah pasti wajib melakukan perawatan bila ingin AC-nya tahan lama dan berfungsi dengan optimal. Salah satunya yang penting dilakukan adalah dengan memakai jasa cuci AC.

Anda harus tahu jika lakukan pencucian AC rupanya harus secara berkala. Artinya memang AC seharusnya dirawat secara baik, dan satu diantaranya dengan lakukan pencucian atau pembersihan AC.

Kategori Cuci AC

Cuci AC, umumnya digolongkan dalam dua bagian. Seperti di bawah ini.

  • Cuci Kecil, dalam masalah ini lakukan pembersihan AC dengan sistem simpel yakni cukup dengan lakukan pembersihan bodi AC dan filter udaranya saja yang berada pada unit indoor. Aktivitas ini dilakukan dua sampai empat minggu sekali bergantung ruang yang digunakan dan bagaimana sirkulasi udara didalamnya. Aktivitas ini untuk membantu AC masih tetap bersih dari yang namanya debu.
  • Cuci Besar, untuk kategori ini maka cuci AC dilakukan dengan memakai perlengkapan yang khusus. Biasanya dilakukan oleh beberapa orang yang lebih berpengalaman lagi. Seharusnya saat lakukan aktivitas cuci besar ini Anda harus mengontak jasa service AC paling dekat. Aktivitas ini umumnya dilaksanakan tiga sampai enam bulan sekali yang tergantung juga pada keadaan ruang Anda.

Manfaat Cuci AC

Sesudah ketahui kategori dari cuci AC, sekarang waktunya Anda untuk mengetahui jika ada banyak manfaat lakukan pencucian AC dengan teratur.

  • Untuk kesehatan, rupanya membersihkan atau bersihkan AC dengan teratur bisa membantu mempertahankan kesehatan yang tinggal di rumah. Udara bersih pasti akan menjaga kesehatan Anda khususnya untuk pernapasan. Filter AC sendiri mempunyai pekerjaan untuk memfilter debu dan partikel beresiko yang lain hingga tidak mengganggu perputaran udara pada AC . Maka udara yang dihasilkan tetap bersih.
  • Membuat AC tetap dingin, aktivitas pencucian AC akan membantu untuk menjaga fungsi AC masih tetap optimal yakni membuat udara di ruangan jadi sejuk. Bila Anda tidak bersihkan AC secara berkala, maka yang terjadi ialah penimbunan debu di bagian filter. Bila terjadi penimbunan debu semacam ini maka mengakibatkan sirkulasi udara pada AC tidak lancar. Umumnya hembusan angin berkurang dari evaporator AC ke ruang.
  • Cegah terjadinya kebocoran, lakukan pembersihan AC secara berkala mempunyai manfaat untuk menahan munculnya rembesan pada air buangan AC. Rembesan ini dapat terjadi karena debu yang menimbun di bagian dalam AC hingga memunculkan lumut di saluran buangan air AC. Lumut dan kerak akan menutup aliran sehingga buangan air akan terhalang dan terjadi rembesan atau tetesan dari indoor AC.

Sekarang pasti Anda sudah mengetahui kenapa penting lakukan cuci AC secara periodik. Untuk Anda yang memang tidak mengerti masalah mekanisme AC, maka benar-benar dianjurkan untuk pilih jasa cuci AC saja. Dimana Anda dapat menemukan jasa cuci AC ini? Sudah pasti Anda dapat menemukannya pada aplikasi Sejasa.com. Sejasa.com akan membantu Anda untuk menemukan jasa apa yang sesuai dengan keperluan. Bukan hanya jasa service AC, tetapi juga ada jasa yang lain seperti tukang elektronik, tukang bangunan, kontraktor bangunan, jasa arsitek sampai salon home care sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *