Sistem Peradilan Pidana

Sistem Peradilan Pidana

Penulis : Tolib Effendi, SH,MH
Penerbit :
Kategori : Hukum & Undang-undang

Harga : Rp 28.000,- Rp 35.000,- Disc : 20 %
Status Stok : Gudang Penerbit
Pengiriman dilakukan setiap hari SENIN dan KAMIS setelah konfirmasi pembayaran dan ketersediaan stok. Bila di penerbit kosong, kami hubungi Anda via sms.
Format Pemesanan:
judul buku#penerbit#jumlah eksemplar#alamat lengkap#nomor hp

WA: 0857-2825-3141
Telp: 0274-485222 atau 0274-4332233
Email: diandracreative@yahoo.com
Sistem peradilan pidana adalah satu kesatuan proses dalam hukum pidana yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Sistem peradilan pidana terdiri dari berbagai komponen yang saling berhubungan, pertanyaannya adalah bagaimana hubungan antarkomponen tersebut, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain?

Buku ini disusun dengan menggunakan metode perbandingan antara sistem peradilan pidana di Indonesia dengan sistem peradilan pidana di Belanda, Inggris, dan Amerika. Belanda merupakan salah satu negara dengan sistem hukum yang sama dengan Indonesia dan Belandalah yang membawa sistem peradilan pidana tersebut ke Indonesia. Sedangkan Inggris dan Amerika merupakan dua negara yang sama-sama menganut sistem hukum Anglo Saxon namun memiliki perbedaan yang mendasar dalam sistem peradilan pidananya.

Buku ini memiliki kelebihan dan perbedaan jika dibandingkan dengan beberapa literatur yang telah ada tentang sistem peradilan pidana karena dalam buku ini menguraikan sistem peradilan pidana dengan menggunakan metode perbandingan, sehingga buku ini sesuai bagi mahasiswa yang menempuh mata kuliah sistem peradilan pidana maupun mata kuliah perbandingan hukum pidana. Tidak hanya bagi mahasiwa, buku ini juga dapat dibaca oleh pemerhati hukum maupun bagi masyarakat luas yang ingin mengetahui tentang beberapa sistem peradilan pidana di negara lain.
Informasi Buku
ISBN 978-979-341-132-3 Halaman 212
Dimensi 14 x 20 cm Terbit Feb 2013