Penerapan Asas Peradilan Sederhana, Cepat, dan Biaya Ringan Pada Eksekusi Putusan Perkara Perdata

Penerapan Asas Peradilan Sederhana, Cepat, dan Biaya Ringan Pada Eksekusi Putusan Perkara Perdata

Penulis : Dr. H. Mohammad Sale
Penerbit : GRAHA CENDEKIA
Kategori : Hukum & Undang-undang

Harga : Rp 40.000,- Rp 50.000,- Disc : 20 %
Status Stok : Kosong
Stok saat ini kosong. Apabila berminat, harap melakukan pemesanan/konfirmasi terlebih dahulu melalui SMS
Format Pemesanan:
judul buku#penerbit#jumlah eksemplar#alamat lengkap#nomor hp

WA: 0857-2825-3141
Telp: 0274-485222 atau 0274-4332233
Email: diandracreative@yahoo.com
Buku ini mengulas lengkap bagaimana sebuah eksekusi terhadap putusan perdata. Ada beberapa permasalahan terkait eksekusi putusan perkara perdata: eksekusi putusan perkara perdata yang bertentangan dengan putusan perkara pidana terhadap objek eksekusi, putusan pengadilan tata usaha yang bertentangan dengan pelaksanaan putusan perkara perdata. Selain itu, banyak pula surat yang diajukan kepada Mahkamah Agung perihal permohonan perlindungan hukum dari termohon eksekusi atau pemohon eksekusi. Tidak sedikit pula Ketau Pengadilan Negeri yang memohon petunjuk MA dari berbagai kota di Indonesia.
Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak diperoleh eksekusi perkara perdata yang tertunda atau non executable, atau denga kata lain eksekusi yang sudah in kracht van gewijsde ataupun putusan serta merta. Bila memang kondisinya demikian, maka pelaksanaan putusan pengadilan tersebut belum sepenuhnya bebas dari masalah.
Berdasarkan pemikiran tersebut, maka diperlukan suatu kajian terhadap tata cara dan pelaksanaan putusan perkara perdata, dihubungkan dengan asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan sebagai upaya membangun negara Hukum.
Informasi Buku
ISBN 978-602-97510-1-7 Halaman 272 hal
Dimensi 13 x 20 cm Terbit Jan 2011