Praktik Praktisk Proteksi Sistem Tenaga Litrik

Praktik Praktisk Proteksi Sistem Tenaga Litrik

Penulis : Bonar Pandjaitan
Penerbit :
Kategori : Komputer & Internet

Harga : Rp 78.400,- Rp 98.000,- Disc : 20 %
Status Stok : Kosong
Stok saat ini kosong. Apabila berminat, harap melakukan pemesanan/konfirmasi terlebih dahulu melalui SMS
Format Pemesanan:
judul buku#penerbit#jumlah eksemplar#alamat lengkap#nomor hp

WA: 0857-2825-3141
Telp: 0274-485222 atau 0274-4332233
Email: diandracreative@yahoo.com
Proteksi dan kendali sistim tenaga merupakan subjek yang sangat kompleks dan memerlukan pemahaman yang baik tentang komponen sistim tenaga listrik dan berbagai kondisi abnormal yang dapat terjadi sebagai akibat hubung singkat maupun kegagalan peralatan. Kemajuan teknologi dan perkembangan prinsip-prinsip proteksi menuntut para profesional di bidang ini untuk terus bekerja dan memperbarui pengetahuannya.
Teknologi di bidang proteksi dan kendali sistim tenaga listrik sudah demikian maju dan berkembang dengan sangat cepat tidak terbatas hanya pada sisi proteksinya namun juga pada aspek kendali. Kesemuanya itu sudah menjadi suatu kesatuan yang saling terintegrasi satu sama lain. Di samping fungsi kontrol dan proteksi, rele-rele numeris saat ini juga menyediakan berbagai fitur-fitur yang terdapat pada perangkat-perangkat tersebut yang dapat digunakan untuk analisa lanjutan. Sebagai contoh, fasilitas disturbance recording serta fasilitas pemantauan gangguan-gangguan, bisa disajikan tanpa memerlukan perangkat khusus lainnya. Data yang dihasilkan sangat berguna untuk melakukan perbaikan sistim kinerja dan sekaligus untuk meningkatkan tingkat keandalan pelayanan sistim daya.
Penggunaan aplikasi numeris pada system modern menyederhanakan dan mengurangi jumlah rele-rele bantu yang dibutuhkan. Rele-rele bantu yang tersedia dapat saling di-interkoneksi satu sama lain tanpa memerlukan wiring sebagaimana pada sistim konvensional. Di samping itu, sistim-sistim sekunder yang kebetulan juga saling tersambung membentuk sistim kontrol otomatis gardu induk akan memberi akses ke semua sistim informasi sehingga metodologi menejemen asset dapat juga diperbaiki dan pencatatan semua asset-asset perusahaan dapat dilakukan dengan lebih mudah.
Buku ini membahas praktek-praktek sistim proteksi jaringan tenaga listrik dengan menggunakan rele-rele numeris yang disusun sedemikian rupa mulai pengenalan tentang dasar-dasar sistim proteksi, komunikasi, sinyaling dan intertripping, rele arus lebih unit proteksi, rele jarak dan aplikasi skema rele proteksi, uraian tentang reclosing otomatis, proteksi busbar, proteksi trafo daya termasuk sekilas uraian tentang proteksi reaktor dan kapasitor, jenis-jenis proteksi generator, sistim-sistim terbaru khususnya pada teknologi otomatisasi gardu induk dan berbagai pengujian rele dan komisioning yang juga perlu dipahami oleh para praktisi lapangan maupun mereka yang ingin berkecimpung pada proteksi jaringan sistim tenaga listrik.
Informasi Buku
ISBN 978-979-29-3293-5 Halaman xiv+528 halaman
Dimensi Terbit 2014