Terminologi Medis ( Pengenalan Istilah Medis )

Terminologi Medis ( Pengenalan Istilah Medis )

Penulis : Nuryati, MPH
Penerbit :
Kategori : Kedokteran

Harga : Rp 36.000,- Rp 45.000,- Disc : 20 %
Status Stok : Gudang KawanBuku
Pengiriman dilakukan setiap hari SENIN dan KAMIS dengan syarat konfirmasi Pembayaran telah kami terima dan ketersediaan stok.
Format Pemesanan:
judul buku#penerbit#jumlah eksemplar#alamat lengkap#nomor hp

WA: 0857-2825-3141
Telp: 0274-485222 atau 0274-4332233
Email: diandracreative@yahoo.com
alam Buku ini pembaca akan di pandu untuk memahami sejarah dari terminologi medis yang meliputi asal istilah medis, yang mana sebagian besar istilah medis berasal dari bahasa Yunani kuno dan latin. Contoh penggunaan istilah Alopecia yang berasal dari zaman Aristoteles ( 385-322 S.M ), istilah ini digunakan pada serigala yang terkena infeksi kulit yang menyebabkan rontoknya bulu dan menyebabkan kebotakan, istilah tersebut digunakan sampai sekarang untuk menandakan kondisi Botak
Selain itu, pembaca yang budiman akan dipandu terkait unsur-unsur dari pembentukan istilah medis, serta fungsi dari masing-masing unsur tersebut.unsur-unsur dari istilah medis terdiri dari root, prefiks,dan suffiks. Tujuan dari pembahasan ini diharapkan pembaca dapat memahami serta menguasai unsur istilah medis sehingga dapat mengnalisa serta mempermudah menterjemahkan istilah medis. Dalam pembahasan topik ini akan disampaikan macam-macam root, prefiks, dan suffiks yang disertai dengan arti dalam bahasa indonesia, sehingga dapat dijadikan panduan bagi mahasiswa kesehatan ( diantaranya mahasiswa kedokteran,perekam medis,kesehatan masyarakat) serta petugas yang berkecimpung dalam bidang kesehatan dalam memahami unsur istilah medis.
Topik lain yang akan dibahas dalam buku ini adalah penggunaan formasi istilah dalam bentuk tunggal dan jamak, analisis istilah, penggunaan arah dalam gerak tubuh serta latihan-latihan kasus terkait istilah medis.
Informasi Buku
ISBN 978-602-98339-0-4 Halaman vi + 134 hlm
Dimensi 18,5 x 25,5 cm Terbit Feb 2011