Air Terisak Membelah Batu

Air Terisak Membelah Batu

Penulis : D. Zawawi Imron
Penerbit :
Kategori : Seni & Sastra

Harga : Rp 28.000,- Rp 35.000,- Disc : 20 %
Status Stok : Kosong
Stok saat ini kosong. Apabila berminat, harap melakukan pemesanan/konfirmasi terlebih dahulu melalui SMS
Format Pemesanan:
judul buku#penerbit#jumlah eksemplar#alamat lengkap#nomor hp

WA: 0857-2825-3141
Telp: 0274-485222 atau 0274-4332233
Email: diandracreative@yahoo.com
Pembaca sastra Indonesia niscaya mengenal buku puisi D. Zawawi Imron "Bulan Tertusuk Lalang" yang mengilhami sutradara Garin Nugroho membuat film "Bulang Tertusuk Ilalang". Atau buku puisi "Celurit Emas" yang membuat penyair santri ini kemudian digelari Si Celurit Emas..Kedua buku lawas tersebut tak berlebihan telah dianggap menjadi klasik.

"Air Terisak Membelah Batu" boleh dikatakan "saudara kembar" kedua buku terdahulu. Selain rentang tahun penciptaannya yang berdekatan atau dalam satu periode, tema dan gaya ungkapnya juga dalam spirit yang sama. Citraan alam yang dibangun lewat penghayatan dan metafor yang jernih, berhasil mendayagunakan makna, baik bersifat sosial maupun transendetal. Dalam kepadatan ungkapan, tersimpan renungan yang dalam.

Namun berbeda dari dua saudaranya, antologi ini bertahan bertahun-tahun di laci meja penyairnya. Buku-buku yang terbit kemudian malah dari manuskrip yang lain. Tentu saja ada alasan personal yang membuat penyairnya bersikap demikian. Terlepas dari apa pun alasannya, ada satu pendapat yang menyatakan bahwa puisi yang tidak dipublikasikan, konon adalah puisi yang sangat disayangi oleh penyairnya sendiri. Seolah ia tak rela melepas anak ruhaninya itu mengembara ke tengah publik, selain ia sendiri yang menikmati (mungkin lebih tepat menghikmati), seolah di sana tersimpan hal ihwal yang sangat berarti untuk terus didalami dan dihayatinya secara pribadi. Dan kalau sekarang akhirnya buku ini diterbitkan, barangkali lantaran penyairnya merasa sudah saatnya. Setelah ditambah dengan sejumlah sajak terbaru, sajak-sajak tahun 80-an dan 90-an yang lama tersimpan itu pun diputuskan segera menemui pembaca.
Informasi Buku
ISBN 978-979-99838-8-6 Halaman 102
Dimensi 13,5 x 20 cm Terbit 2014