Urban Farming Gaya Bertani Spesifik Kota

Urban Farming Gaya Bertani Spesifik Kota

Penulis : Nugraheni Widyawati
Penerbit :
Kategori : Pertanian & Peternakan

Harga : Rp 100.000,- Rp 125.000,- Disc : 20 %
Status Stok : Kosong
Stok saat ini kosong. Apabila berminat, harap melakukan pemesanan/konfirmasi terlebih dahulu melalui SMS
Format Pemesanan:
judul buku#penerbit#jumlah eksemplar#alamat lengkap#nomor hp

WA: 0857-2825-3141
Telp: 0274-485222 atau 0274-4332233
Email: diandracreative@yahoo.com
Urban Farming konon sedikit banyak bisa mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat perkotaan sebagai akibat arus urbanisasi yang tidak terbendung. Peran penting urban farming antara lain mengurangi pengangguran, menyediakan sumber pangan yang segar dan sehat, memperbaiki kualitas udara perkotaan, menyediakan ruang terbuka hijau dengan banyak fungsi, pemanfaatan sumberdaya alam perkotaan, pemanfaatan limbah organik perkotaan dan pemanfaatan lahan terbengkalai.
Sebagai negara agraris, tanak bangsa ini tentunya mempunyai minat dan ketrampilan dalam bidang usahatani. Namun pada kenyataannya generasi muda bangsa ini terkesan enggan menggarap potensi pertaniannya dan berbondong-bondong datang ke perkotaan untuk mengerjakan profesi lain. Akibatnya, ketahanan pangan bangsa ini belum stabil, atau masih rentan, terutama dihadapi oleh masyarakat perkotaan. Bahan pangan mereka tergantung pada pasokan dari luar daerah.
Buku ini belum banyak menyajikan perkembangan urban farming di negara kita, karena hingga kini aktivitas urban farming di negara ini belum begitu kentara. Namun dengan menengok sedikit tentang perkembangan urban farming dibeberapa negara lain, diharapkan bisa menimbulkan inspirasi dan motivasi banyak pihak untuk ambil bagian dalam mengembangkannya. Berkembangnya model, gaya serta kreasi kegiatan pertanian spesifik kota ini diharapkan bisa mengundang ketertarikan masyarakat kota dan generasi muda bangsa ini untuk ambil bagian dalam meningkatkan ketahanan pangannya.
Informasi Buku
ISBN 978-979-29-2093-2 Halaman xviii+258
Dimensi Terbit 2014