Minoritas Muslim Di Jepang ( Catatan Tentang Pengalaman Hidup Sebagai Minoritas )

Minoritas Muslim Di Jepang ( Catatan Tentang Pengalaman Hidup Sebagai Minoritas )

Penulis : Hasanudin Abdurakhman
Penerbit : PENA NUSANTARA
Kategori : Biografi & Memoar

Harga : Rp 24.700,- Rp 38.000,- Disc : 35 %
Status Stok : Gudang KawanBuku
Pengiriman dilakukan setiap hari SENIN dan KAMIS dengan syarat konfirmasi Pembayaran telah kami terima dan ketersediaan stok.
Format Pemesanan:
judul buku#penerbit#jumlah eksemplar#alamat lengkap#nomor hp

WA: 0857-2825-3141
Telp: 0274-485222 atau 0274-4332233
Email: diandracreative@yahoo.com
Buku Kecil ini berisi tulisan-tulisan pendek tentang pengalaman penulis Saat kuliah S2-S3, lalu bekerja sebagai peneliti di Jepang. Secara keseluruhan penulis menghabiskan waktu 10 Tahun di Jepang, yaitu sejak tahun 1997 sampai 2006.Tulisan di buku ini difokuskan pada aktivitas keagamaan di Jepang dengan latar belakang budaya Jepang, Khususnya sikap keberagamaan orang jepang yang cenderung ateis.

Di bagian awal diberikan gambaran ringkas tentang budaya Jepang, tentang bagaimana sikap orang Jepang terhadap agama. Juga tentang aspek budaya Jepang yang potensial berbenturan dengan budaya Islam, yaitu tentang makanan dan minuman. Dibagian berikutnya di ceritakan pengalaman penulis sejak awal masa kedatangan ke Jepang, Aktivitas ibadah di tengah studi dan lingkungan sekuler, serta interaksi dengan orang-orang Islam yang berada di Jepang. Di beberapa bagian di selipkan kisah-kisah tentang sosok-sosok Khas yang penulis temui, misalnya tentang seorang Jepang muslim bernama Muhammad Noboru Sato. Juga tentang nasib pekerja/ trainee Indonesia yang menghadapi berbagai masalah di Jepang.

Adapula Pengalaman unik yang penulis alami, seperti pengalaman mensyahadatkan orang Jepang, sekaligus menikahkannya dengan orang Indonesia. Juga pengalaman dikuntit intel Jepang, dalam konteks kewaspadaan pemerintah Jepang dalam masalah Terorisme.
Informasi Buku
ISBN 978-602-17917-4-5 Halaman 123 Hal
Dimensi 14 x20,5 cm Terbit Nov 2013